Laman

Senin, 22 Juni 2015

BUAT RUANG TAMU TAMPIL BERBEDA SAAT IDUL FITRI


Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri kurang lengkap rasanya jika kita belum mempersiapkan kondisi ruang tamu di rumah. Buat interior terasa nyaman agar suasana menyambut tamu bisa terasa lebih dalam. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ide kali ini kami merekomendasikan tampilan ruang tamu yang agak berbeda. Yap, dikatakan berbeda karena kita tidak akan memenuhi ruang tamu dengan pernak-pernik khas islam.
Berikut ini 5 ide:
1. Menjadikan Benda-benda Koleksi Sebagai Aksesoris
Anda suka mengumpulkan benda-benda unik dan lucu saat bepergian ke suatu daerah? Kenapa tidak memamerkannya saja. Tren dekorasi yang berkembang saat ini banyak menggunakan kerajinan tangan sebagai hiasan ruangan. Letakkan benda-benda koleksi ini pada sebuah meja yang mewah dan pajang di ruang tamu. Niscaya tamu Anda akan tertarik melihatnya.
2. Menambahkan Gorden Pada Interior Rumah
Karakter gorden yang anggun mampu menciptakan kemewahan di ruang tamu. Gunakan gorden yang menjuntai ke lantai sebagai pemanis jendela dan gorden berukuran pas sebagai pengganti pintu. Pemilihan motif gorden juga bisa disesuaikan agar mampu menghadirkan aroma islami.
3. Memadukan Aneka Warna dan Motif
Spesial untuk hari yang istimewa ini, jangan sampai Anda menghias ruangan dengan nada yang datar-datar saja. Memang akan sangat aman ketika Anda menggunakan warna-warni yang seragam. Tetapi untuk membuatnya lebih dinamis, gunakanlah permainan desain yang lebih banyak. Sebagai contoh, tambahkan bantal yang modern untuk mempercantik kursi kayu tradisional.
4. Mengecat Kerangka Furnitur
Bagi Anda yang ingin memiliki furnitur baru, mengecat kerangkanya lebih menghemat biaya daripada membelinya yang baru. Pilih warna cat yang lebih gelap untuk kesan yang klasik, lebih merah untuk kesan yang mewah, atau putih untuk kesan yang modern. Sempatkan lah waktu barang sejenak karena untuk melakukan hal ini, Anda tidak memerlukan waktu yang lama.
5. Merubah Tata Letak Furnitur
Merubah posisi furnitur mampu membuat suasana ruang tamu terasa berbeda dalam sekejap. Geser sofa-sofa agar berkumpul di tengah ruangan untuk melahirkan suasana yang akrab saat bercengkrama. Bila perlu, tambahkan vas bunga alami di tengah meja juga.
6. Percantik Tampilan di Area Dinding
Dinding merupakan bidang desain yang juga wajib diolah. Jika biasanya Anda menggantungkan lukisan atau foto di sana, kali ini Anda bisa menggantinya dengan rak terbuka. Pajang piring-piring klasik di sini dan buat agar menyatu dengan dekorasi ruang tamu.
7. Menghadirkan Gaya Beraroma Luar Negeri
Siapa yang tidak akan terpukau saat berada di ruang tamu di rumah Anda suasananya mirip di luar negeri? Meski pembuatannya cukup sulit tetapi bisa Anda lakukan secara mudah dengan cara mengganti unsur-unsur utama dekorasi. Sedangkan untuk gaya yang kami sarankan adalah Maroko, Eropa, dan Tradisional Asia.

Tidak ada komentar: